Jumat, 12 Juni 2020

Rifan Financindo Berjangka - Harga Emas Naik Di Tengah Aksi Ambil Untung


RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Emas naik pada akhir perdagangan Kamis rebound dari penurunan hari sebelumnya. Kenaikan harga yang ditopang aksi jual besar-besaran di pasar saham global yang didukung gelombang baru infeksi virus corona dan janji Federal Reserve (Fed) AS untuk mempertahankan suku bunga rendah.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Agustus di divisi COMEX New York Mercantile Exchange, naik 19,1 dolar AS atau 1,11 persen, menjadi ditutup pada 1,739,8 dolar AS per ons. Sehari sebelumnya, emas turun 1,2 dolar AS atau 0,07 persen menjadi 1,720,70 dolar AS.
 
"Ada banyak infeksi baru yang dikeluarkan sehingga membuat investor sedikit kesulitan sehingga cukup banyak orang yang menghindari risiko (risiko-off) dan atas dasar mereka menjual segala sesuatu, kecuali dolar AS dan gas alam," kata Kepala Pedagang Investor Global AS, Michael Matousek
 
Indeks pasar saham utama di seluruh dunia jatuh pada Kamis, karena terkait atas gelombang kedua infeksi Covid-19 menyapu pasar ekuitas.
 
Emas juga mendapat dukungan kompilasi Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) merilis persetujuan setelah penutupan pasar pada Rabu yang mengatakan mereka memperkirakan ekonomi AS menyusut sebesar 6,5 persen pada tahun 2020, dan tingkat perolehan sebesar 9,3 persen pada akhir tahun ini. Federal Reserve AS juga akan mempertahankan suku bunga rendah.
 
Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan bahwa ia memperkirakan suku bunga akan tetap naik nol hingga 2022. Ini membuat emas terus berlanjut - RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar