Rabu, 10 Juni 2020

PT Rifan Financindo Berjangka - Normal Baru, ANTAMewati Sistem Jual Beli Emas Lewat Online


PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) menggunakan sistem jual beli emas melalui daring (online) selama normal baru. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir antrean di Butik Emas Logam Mulia.
 
Wakil Presiden Senior Sekretaris Perusahaan ANTAM Kunto Hendrapawako menjelaskan proses transaksi logam mulia ANTAM dilakukan sesuai protokol penangangan Covid-19, Penjualan LM di butik dilakukan dengan menggunakan baru melalui sistem pembelian online dan WhatsApp pre-order. 

Pengalaman baru ini yang sedang kami sosialisasikan kepada masyarakat sebagai kondisi baru yang normal sehingga mereka dapat melakukan transaksi logam mulia di tengah kondisi pandemi Covid-19," katanya. ANTAM memesan pembelian emas secara online di www.logammulia.com dan memesan pemesanan serta membeli kembali melalui aplikasi WhatsApp.
 
Untuk logam mulia yang telah dibeli melalui sistem online, pelanggan dapat mengambil emas tersebut di Butik Emas Logam Mulia yang saat ini beroperasi secara terbatas atau dikirim melalui jasa ekspedisi yang membantu perusahaan. 

Sementara itu untuk transaksi pembelian kembali dapat dilakukan di butik setelah melakukan janji temu melalui WhatsApp sebelumnya. Informasi lokasi butik yang terbatas dan nomor WhatsApp untuk melakukan transaksi pre-order atau membuat janji temu pembelian kembali.
 
Penerapan normal baru juga dilakukan ANTAM di wilayah kerja perusahaan. Saat ini di unit bisnis ANTAM masih menjalankan operasi tambang dan pabrik seperti biasa dengan menggunakan protokol kesehatan dan kesiagaan PIKIRAN ID seperti memegang Induk Pertambangan dan kebijakan dari pemerintah daerah. 

Untuk wilayah operasional, ANTAM memberlakukan protokol kesehatan dan kesiagaan. Seluruh pekerja yang melakukan aktivitas di wilayah operasi ANTAM telah menjalankan tes cepat yang dilakukan perusahaan untuk memastikan kondisi kesehatan yang layak dalam melakukan aktivitas pekerjaan.
 
Kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan secara ketat di setiap area kerja baik di tambang maupun di pabrik, mengatur jarak fisik, mengukur suhu tubuh, mewajibkan penggunaan masker, menangani penanganan, menggunakan pembersih tangan, menyediakan vitamin, menyediakan bantuan daerah tambang dan pabrik setelah melakukan perjalanan serta larangan penerimaan tamu perusahaan.
 
Khusus untuk wilayah kerja yang menjalankan WFH seperti yang ada di Jakarta, secara bertahap akan mulai berlaku WFH pada 5 Juni 2020 untuk 30 persen dari total pegawai yang bekerja di wilayah kerja di Kantor Pusat," imbuhnya.
 
Kunto menambahkan, saat ini ANTAM telah memiliki Protokol Penanganan Covid-19 dalam keterlibatannya dengan modal manusia & budaya, operasional kerja termasuk di dalamnya yang terkait dengan kelangsungan bisnis yang terkait dengan pemasok, pemasok, mitra dan pemangku kepentingan terkait sesuai dengan kesehatan dan kesiagaan Holding Industri Pertambangan - PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : jpnn.com  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar