Senin, 27 Juli 2020

PT Rifan - Harga Emas Cetak Rekor Tertinggi Sepanjang Masa


PT RIFAN BANDUNG - Harga emas cetak rekor tertinggi sepanjang masa. Harga emas membahas tingkat termahal sepanjang sejarah karena tersulut memanasnya hubungan Cina dan Amerika Serikat.

Harga emas spot ada di level US $ 1.933,44 per ons troi alias menguat 1,65% dan melewati ikatan yang sebelumnya tercipta pada September 2011, harga emas mencapai tingkat tertinggi sepanjang masa pertemuan Amerika Serikat di Cina. Praktis hal ini mengguncang investor sekaligus meningkatkan daya tarik aset safe haven .

Si kuning juga didukung oleh pelonggaran moneter agresif yang diadopsi oleh banyak bank sentral di seluruh dunia sejak pandemi menjerumuskan ekonomi global ke dalam resesi.

Sebelumnya pasar saham global telah kehilangan semangat pada pekan lalu setelah Washington meminta konsulat China di Houston untuk tutup. Hal ini direspons Beijing dengan cara yang sama lewat penyelesaian konsulat AS di Chengdu.

Kekalahan perlambatan ekonomi global karena perseteruan AS-Cina mungkin akan menyebabkan pemerintah dan bank sentral berbagai negara memperluas stimulus," kata Tai Wong, kepala perdagangan derivatif logam mulia dan dasar BMO - PT RIFAN

Sumber : kontan.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar