Senin, 13 Juli 2020

PT Rifan - Harga Emas Berpotensi Cetak Rekor Tertinggi, Ini Daya Tarik Investasi Emas


PT RIFAN BANDUNG - Harga emas memutuskan menorehkan juara harga terbaru pada pekan ini. Hal terkait terkait sentimen terkait jumlah kasus positif Covid-19. Pakar Logam Mulia Gainesville, memberikan harga emas bertahan di atas US $ 1.800 per troy ounce, pada pekan lalu menjadi tren yang sangat bullish. "Kami belum melihat level ini dalam sembilan tahun," kata Millman.
 
Harga emas diprediksi akan bergerak lebih tinggi di US $ 1.800 pada pekan ini. "Bawa kita sekarang dalam perjalanan untuk mencapai level tertinggi sepanjang masa di sekitar US $ 1,900 per troy ounce ," katanya.
 
Semua faktor yang mendukung emas lalu semuanya masih ada. Tidak ada yang ditingkatkan atau diubah. Saya berharap emas akan lebih tinggi ke depan di 2020 kedua," tambahnya, sementara itu, ABN Senior Amro FX dan Ahli Strategi Logam Mulia, Georgette Boele menyatakan penghargaan tertinggi berada di level US $ 1.921 per troy ounce pada September 2011 dan sekarang sudah di depan mata.
 
Terhadap dolar, emas tertinggi sepanjang masa di US $ 1,921 per troy ounce, sekarang dalam jangkauan. Pelonggaran anggaran moneter yang dipercepat, suku bunga ultra-rendah, hasil riil AS yang negatif, stimulus fiskal, dan strategi semua bantuan harga emas," kata Boele .
 
Tertarik? Tetap Perlu Hati-hati
Perencana Keuangan dari Tatadana Consulting, Tejasari Assad mengatakan kenaikan harga emas memang cukup menarik. Apalagi, ucapnya seperti dilansir CNN Indonesia , bila dikaitkan dengan gelombang kedua virus corona atau covid-19 masih ada.
 
Menurutnya, investor akan memilih untuk menempatkan dana mereka di instrumen aman seperti safe haven . Dengan sentimen itu, harga emas dip dipastikan masih akan disetujui dan bahkan bisa disetujui.
 
Dengan pertarungan melawan jumlah-pengumpulan jumlah baru dan ekonomi yang tidak kunjung dikembalikan, pasar goyang, saham naik turun, dolar AS naik, rupiah dari Rp13.000 sekarang Rp14.000 lagi, investor lari ke emas dan naik naik," katanya.
 
Ia mengingatkan investor untuk tidak buru-buru memburu emas saat ini potensi untung terbilang cukup besar. Apalagi, dalam negeri, harganya jauh menembus Rp1 juta per gram, menurutnya, harga emas saat ini sudah terlalu tinggi dan kurang tepat untuk dijadikan sarana investasi. Baca lebih lanjut, lebih baik masyarakat menunggu harga emas dulu, nanti bisa naik lagi, kompilasi, memperbaiki, corona, menyelaruti, ekonomi.
 
Ia mencontohkan harga pasar saat ini yang dibanderol Rp937 ribu per gram. Sarannya, tunggu sampai harga sedikit di bawah Rp900 ribu per gram. Alasan, ini akan mempertimbangkan pada alasan lain, yaitu pertimbangan harga jual emas.
 
Teja menjelaskan saat ini dengan harga beli Rp937 ribu, harga jual emas berada di kisaran Rp835 ribu per gram. Maka, ada selisih sekitar Rp100 ribu setelah membeli emas dan kompilasi ingin menjualnya, kalau sekarang beli emas dengan harga tinggi, coba pas jual tidak bisa dengan harga yang sama. Jadi usahakan beli kompilasi harga beli lagi turun," katanya.
 
Emas Online
Di sisi lain ia menawarkan jika masyarakat ingin berinvestasi dalam emas, maka bisa memulai dari emas secara online. "Menurut saya, jika mau coba-coba lebih baik dengan emas online bisa mulai dari nominal kecil, jangan perlu beli satu gram dulu yang naik Rp1 juta. Bisa dari nominal kecil, pelan-pelan ditabung," katanya.
 
Keuntungannya, kata Teja, tidak perlu biaya tempat penyimpanan. Bila emas sudah dibutuhkan, baru diambil dan dikirim ke rumah. Bila ingin dijual bisa langsung digital tanpa harus pergi ke perusahaan jual beli emas.
 
Yang tak kalah menguntungkan, pembelian bisa di bawah satu gram. Bahkan, pembelian bisa menggunakan uang kembalian atau uang kembali dari promo yang diberikan e-commerce, ada di e-commerce yang bisa cashback misal Rp10.000, itu bisa dibelikan emas tetapi nol koma sekian gram, tapi itu bisa tidak berasa, sedikit-sedikit tapi menabung emas," katanya.
 
Perencana Keuangan dari Advisors Alliance Group Indonesia, Andy Nugroho punya pendapat senada. Ia menambah fenomena harga emas saat ini lebih cocok digunakan dengan pembelian emas online - PT RIFAN

Sumber : bareska.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar